PRAJAB-Ciawi disana ada cerita

Diposting oleh Ucul Ayam di 01.58



Yeaaah akhirnya bisa juga nulis, setelah dikarantina selama 24 hari di PPMKP ciawi dan pas masuk kantor byk tugas yg mesti diberesin, akhirnya ada waktu jg bwt bercerita ttg PRAJAB kemaren. Ga kebayang bisa laluin masa2 itu, harus jauh ma kea anak tersayang n bisa pulang dg selamat sentosa. HAHAHA. Hiperbol! Prajab itu nyenengin ko gimana kita aja ngejalaninya. Dari awal dah diniatin bwt ajang main2, en bener pas disana ga terlalu berat ngejalaninya. Tp tetep mood yg naik turun krna kangen anak sering dtg.
Yang paling berat itu minggu pertamanya aj. Gimana engga berat, kita langsung dikondisikan dengan tata tertib dan disiplin ala militer. Dan setiap saat suara sirine yg mengaum berbunyi bikin kita dag dig dug. dan sirine itu khas bgt suaranya, trus dr bunyinya mulai dr kita bangun ampe bangun lg. Haaaauuuumm kira2 gitu bunyinya.. aneh bin ajaib lah, knpa g pake bunyinya yg kaya sirine pemadam kebakaran atau semacamnya,,, hmmm kerjaan panitia
Diklat prajab Gol 3 waktu itu sebanyak 277 dr berbagai instansi. Enaknya itu jd nambah sodara lagi. Waktu itu dapet temen sekamar dari Kemenko dan LKPP, mpok yuli dr jakarte ma mba kiki dr semarang. Kita bertiga kompak bgt mulai dr bangunin ampe mo tidur, bercanda ketawa dan qt punya kebiasaan masing2. Kiki yg pelupa suka naro kacamata, mpok Yuli yg tidurnya pake training (jaga2 tkut kesiangan) tp tetep konsistn dg touch up dandanan walo g mandi jg, hihi n si gue yg paling cpet kalo tidur. Kita bertiga bs dibilang rajinlah soalnya g pernah telat n jd juara kamar terbesih dg nilai 90 90 90 se komplek BUMI (jd d PPMKP ada 3 komplek; bumi, titra mega n surya).  I miss u all, kangen ngerumpi sebelum tidur ma kalian..
Ga cuman dapet temen sekamar, wktu itu dikelasin ma 38 anak super zuper cerdas n saking cerdasnya bs dibilang gila. Tp apapun itu kelas kita kompak. Nah istilah kelas itu namanya angkatan. Waktu itu ada 1 angkatan dari Gol 2 n 7 angkatan dari Gol 3. Di bumi dari angkatan 15-18 dan sisanya d tirta. Dari mulai dipersatukan di kelas dg materi awal dinamika sosial, angkatan ini dah kocak bgt. Bikin ngakak n sakit perut. Yaaah karena seperti itu ada temen yg sampe dikeluarkan oleh widyaiswara, padahal dia ga salah. (temen2 mengasumsikan mukanya yg bersalah, olalala). Walau seharian diisi ma pembelajaran di kelas yg bikin ngantuk n plg hebat anak2 cowo tuh bs aj dapet capture2 anak2 yg lg ngantuk abis dg pose mengharu biru. kASIaaan yg jd korban tangkap kamera. 
Kegiatan disana memang membosankan, rutinitas yg berulang2. Dari bangun pagi jam 4, sholat subuh, siap2 bwt jogging n senam pagi, belajar POCO2 (nah itu yg jd tantangan), makan pagi, mandi, apel pagi, masuk kelas, makan siang,masuk kelas lg,sholat maghrib n istirahat,tugas baca di kelas n ditutup ma apel malam. yaaah itu lah kerjaan kami sodara2 selama di ciawi. Tapi terkadang panitia memberi secercah kebaikan kaya apel malam yg ditiadakan. Hanya itu sajah, titik.
Selain itu kita peserta bergiliran jd petugas piket. Setiap hari ada 5 orang dr setiap angkatan. Kalo angkatan 17 dapet syal merah bwt ciri klo dia jd petugas piket. Tugasnya nyalain sirine bangun pagi n batas jam malem, siapin absensi, siapin kerapihan peserta d kelas n pas mau makan, rapihin ruang makan, n jd petugas apel. Selama disana kita jd punya lagu favorit, yaitu mars prajabatan n mars korpri. Sehari bs nyanyiin 3 kali n satu lagi PANCA PRASETYA KORPRI..
Berjuang bersama tralalala trililili... Satukan Irama langkahmu blabalabla...
Yang khas dr PPMKP adalah baso seuseupan, hahaha. Soalnya cuma ini wisata kuliner yg paling deket ma asrama. Harga n rasa yaaah standarlah, ada juga surabi duren. Tapi sayang kmren g sempet ksana. Nah panitia d komplek bumi itu lucu2 sebenarnya tp mereka harus profe jd nya tetep aj pasang muka sangar n suara bentak2. Aihhh.. Tapi ga cuman belajar aja deng, ada juga hari kita main2 bersama panitia. Mainanya kocak dari futsal pake sarung n didandanin, pake karung bareng2, pindah terong n lainya. nah sodara2 manfaatkanlah masa itu menghilangkan kepenatan n kejenuhan. Panitia pun berbaur n ikut main loh. Akhirnya, alhamdulillah bersyukur tiada tara semua angkatan lulus 100%. Semua bertepuk tangan, perjuangan 24 hari terbayar sudah, tangis peluk mengiringi perpisahan kita di siang itu temans.
Masa Prajab Masa yg indah.. Masa yg tdk bisa tergantikan n diulangi.. 
Kunci untuk membuka pintu memasuki gerbang aparatur sipil negara..







1 komentar:

Bhakti Murwaseto mengatakan...

Kami ini sayang kalian..
Kami ingin teman-teman semuanya lulus 100%..
Katanya kalian ini satu perahu??!!
Mana buktinya??!!
Giliran ada teman kalian yang salah, kalian tidak mau tanggung renteng..

Wakakakakakaka... :p

Posting Komentar

 

UculAyam Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea